Tipe Strategi Pemasaran Jitu Untuk Dicoba

Setiap orang menginginkan produk mereka untuk terjual dan diterima oleh masyarakat. Hal ini tentu menjadi salah satu  Ada beragam cara untuk meningkatkan penjualan. Salah satunya melalui strategi pemasaran produk yang jitu. Strategi ini nantinya akan digunakan untuk membantu mereka agar produknya dapat laku terjual. Penasaran bagaimana caranya? Simak strategi pemasaran jitu selengkapnya di bawah ini.

Manfaatkan Media Sosial

Media sosial adalah hal wajar untuk digunakan para pengguna internet masa kini. Semua orang pasti memilikinya dan menggunakannya untuk memperluas kontak dan juga jaringan mereka. Oleh karena itu, ikut memanfaatkan media sosial dan kesempatannya dapat menjadi salah satu strategi pemasaran jitu untuk Anda coba. Dengan pengelolaan sosial media yang tepat, Anda dapat lebih dekat lagi dengan para konsumen.

Coba Untuk Menjadi Sponsor

Strategi pemasaran jitu berikutnya adalah dengan menjadi sponsor. Jika ada sebuah proposal yang menawarkan untuk menjadi sponsor acara atau lombamereka, cobalah untuk menerimanya. Cara ini bisa menjadi taktik Anda untuk memasarkan secara offline. Dengan menjadi sponsor, logo brand Anda akan terpampang di acara tersebut sehingga dapat lebih sering dilihat. Selain itu, Anda juga bisa sekaligus ikut menjual produk Anda di lokasi acara.

Lakukan Promosi dan Bagi-bagi Free Stuff

Siapa yang tak suka barang gratis? Ya, semua pasti suka. Salah satu strategi pemasaran jitu lainnya adalah dengan melakukan promosi dan bagi-bagi free stuff. Anda juga bisa membagikan sample gratis dan juga merchandise yang menggunakan logo brand Anda. Dampaknya, brand Anda akan lebih bisa dikenal oleh masyarakat.

Pentingya CSR

Corporate Social Responsibility (CSR) juga merupakan hal penting yang harus dilakukan untuk melancarkan strategi pemasaran jitu oleh suatu brand. Kegiatan ini akan memberikan kesan yang filantrofis kepada brand Anda dan dapat menambah image positif. Lakukanlah kegiatan amal atau volunteer untuk kebaikan bersama karyawan Anda. Atau, Anda juga bisa menggunakan inovasi yang ramah lingkungan pada produk Anda sehingga jika konsumen dapat ikut merasakan kebaikannya.