Instrumen Investasi Yang Menjanjikan

Bagi sebagian orang, memulai investasi terkadang menjadi sebuah keputusan besar yang membutuhkan cukup pertimbangan. Bagaimana tidak? Beragam resiko dapat terjadi pada investasi yang dimulai. Jika tidak mempelajarinya terlebih dahulu, maka kerugianlah yang menghampiri.

Ada banyak jenis investasi bisa segera Anda mulai untuk menanamkan modal yang dimiliki. Resiko, jangka waktu serta keuntungannya pun berbeda-beda, sehingga perlu untuk mempertimbangkannya terlebih dahulu dan menyesuaikannya dengan modal yang ada. Lalu, apa saja instrumen investasi yang menjanjikan dan dapat dimulai segera? Berikut inspirasinya untuk Anda.

Reksadana

Instrumen investasi yang satu ini terbilang menjanjikan, karena jangka waktunya yang cukup panjang. Pada reksadana terdapat pula manajer nvestasi yang bertugas untuk mengelola dana-dana yang sudah ditanamkan, sehingga tak usah pusing dana Anda akan terlantar. Selain itu, keuntungan yang akan didapatkan nantinya cukup besar sehingga reksadana merupakan pilihan tepat untuk dimulai para investor yang menginginkan kenaikan dana.

Emas

Emas merupakan salah satu instrumen investasi yang tak kalah menguntungkan. Jika dibandingkan dengan investasi lainnya, emas yang memiliki banyak kelebihan. Diantaranya harganya yang terus meningkat dan jangka waktu yang lebih fleksibel. Jangka waktu ini dapat dikatakan fleksibel karena dapat kita sesuaikan sendiri berdasarkan target yang diinginkan untuk mencairkan fisik emas tersebut menjadi uang dan segera digunakan.

Saham

Jika Anda membayangkan perlu modal yang cukup besar untuk investasi saham, maka itu tak sepenuhnya benar. Saat ini memulai saham bisa hanya dengan modal yang lebih kecil, yaitu sekitar 1 juta rupiah. Bahkan, ada juga broker yang menyediakan kesempatan untuk para investor dalam membuka rekening  dengan modal awal 100 ribu rupiah. Oleh karena itu, instrumen investasi yang satu ini bisa menjadi salah satu pilihan yang dapat Anda coba.

Properti

Layaknya emas, memulai instrumen investasi properti sama menguntungkannya. Kelebihannya ada pada nilai jualnya yang terus bertambah dari waktu ke waktu, sehingga cenderung stabil. Investasi properti sendiri mencakup rumah, tanah hingga apartmen yang diprediksi harganya akan terus bertumbuh mulai dari 10 hingga 15 tahun mendatang.

Itulah beberapa instrumen investasi menjanjikan yang bisa Anda coba. Pastikan sudah melakukan pertimbangan yang cukup matang, sehingga dapat menemukan instrumen tepat yang bisa segera dimulai. Selamat mencoba!