Alasan Keluarga Muda Perlu Memiliki Investasi

Sebagai keluarga muda yang baru menempuh hidup baru, sangatlah penting untuk mengatur keuangan dan mengontrol pemasukan dan pengeluaran dan melakukan pengaturan uang untuk masa depan. Salah satu yang bisa dilakukan untuk mengatur keuangan adalah dengan memiliki investasi. Mungkin beberapa dari keluarga bertanya mengapa mereka harus berinvestasi? Padahal pengeluaran dan tanggung jawab mereka semakin besar dan tidak ada waktu untuk memiliki investasi. Namun, sebenarnya dengan memiliki invesasi, keluarga baru dapat menentukan dan menjamin masa depan mereka lebih baik. Berikut beberapa alasan keluarga muda perlu memiliki investasi.

Mudah untuk Mencapai Keinginan di Masa Depan

Sebagai keluarga muda, pastinya Anda ingin dan memiliki banyak impian keluarga seperti membeli rumah, membeli mobil, menyekolahkan anak, jalan-jalan keluarga yang memerlukan jumlah uang yang tidak sedikit. Dengan memiliki investasi seperti reksadana yang memang ditujukan untuk investasi jangka panjang yang memiliki resiko rendah, Anda bisa menabung sekaligus menginvestasikan uang anda pada reksadana dan mengatur jatuh tempo pencairannya sejumlah dana yang anda butuhkan. Jika dalam 3 tahun lagi anak anda akan masuk sekolah, Anda perlu menghitung berapa investasi perbulan yang perlu dimasukkan dalam reksadana dan disesuaikan dengan jumlah dana yang diperlukan untuk sekolah anak Anda.

Membantu Anda Untuk Menjadi Gaya Hidup Hemat

Dengan memiliki jenis investasi reksadana, setiap bulannya anda perlu melakukan penyetoran ke produk reksadana yang anda beli demi meningkatkan keuntungan di masa depan. Dengan melakukan investasi yang rutin setiap bulannya, Anda sama saja menabung dan berinvestasi dengan bunga yang lebih besar dari pada bunga bank, dan tidak akan terpengaruhi oleh inflasi. Secara tidak langsung pula, Anda akan berusaha untuk berhemat untuk selalu menyisihkan uang setidaknya 200 hingga 400rb perbulan untuk diinvestasikan di produk reksadana. Jumlah perbulan tersebut dapat disesuaikan dengan tanggal jatuh tempo dan jumlah uang yang diinginkan.

Itulah dua alasan pokok mengapa keluarga muda perlu memiliki investasi. Selain untuk menjalankan pola hidup hemat, Anda juga dapat menjalankan rencana keluarga di masa depan dengan aman dan nyaman.